Teaching With Style (TWS)

Jika murid-murid diminta untuk menunjukkan alasan apa yang membuat mereka malas untuk belajar di kelas. Apa yang menurut Anda akan mereka katakan? BOSAN! Rasa bosan adalah penghalang nomor satu untuk belajar. Komunikator seharusnya tidak membuat bosan para muridnya. Kebosanan terjadi ketika mereka mengajar seadanya ketimbang mengajar dengan suatu gaya yang menarik perhatian. Dan hal ini terjadi ketika kepribadian dan metodologi tidak diberdayakan dengan pemakaian gaya.

Dalam seminar "Teaching With Style" ini, Sebagai pengajar Anda akan diajarkan bagaimana mengusir rasa bosan dari ruang kelas atau dari semua lingkungan mengajar dan komunikasi. Para peserta seminar akan diajar bagaimana mendapatkan dan menjaga perhatian, terlepas dari situasi atau isi pelajarannya. Anda akan mempelajari bagaimana melihat kegairahan dan kreativitas dalam aktivitas mengajar Anda.

Seminar ini terdiri dari 6 sesi dengan bahasan sebagai berikut:
Sesi 1 : Mengajarkan Prinsip Gaya Universal
Sesi 2 : Mengajarkan karakteristik Alkitabiah
Sesi 3 : Mengajarkan keyakinan-keyakinan internal
Sesi 4 : Mengajarkan Perilaku-perilaku eksternal
Sesi 5 : Mengajarkan bagaimana menunjukan kepribadian kita pada saat mengajar, agar kita dapat maksimal dalam mengajar.
Sesi 6 : Metode-metode apa yang bisa kita terapkan dalam mengajar agar maksimal.


Testimonial Peserta

Junaedy – Asisten Dosen Universitas Atyma Jaya
Banyak hal yang sebelumnya sudah saya ketahui tetapi sukar untuk dipratekkan, tetapi setelah mengikuti seminar ini banyak hal dibukakan dan banyak sekali perubahan dalam mengajar

Yisai Tanikule – Pesat Abepura
Seminar ini memicu diri saya untuk terus belajar bagaimana mengajar yang baik

Sri Utami –Social Worker Compassion Indonesia.
Saya merasa lebih bersemangat dalam melayani anak dan mengajarkan apa yang saya dapat dalam seminar ini sehingga dapat mempengaruhi anak dalam kelas.

Fitri – Ketua Yayasan Perguruaan Sekolah Kristen Pancaran Berkat
Para staf pengajar kami merasa terbantu dalam mengajar dengan adanya seminar ini. Selama ini kami mengira kurikulum yang kami buat merupakan hal yang penting bagi kemajuan siswa kami, ternyata gaya & tehnik mengajar mempunyai peran penting bagi kemajuan & perkembangan pendidikan siswa di sekolah kami.

Thesty Ida Lasmayana – Mahasiswa STT Berea
Saya pribadi sangat diberkati dengan seminar ini. Dengan pemaparan materi yang membuat wawasan saya semakin berkembang dan tidak merasa rendah diri lagi karena setelah saya mengikuti seminar ini, saya yakin semua pasti bisa saya lakukan. Didukung buku dan presentasi materi yang bagus membuat saya terbeban untuk membagikan pengajaran materi ini.

Federika Agnes T – Tutor PPA
Seminar ini sangat memberkati saya secara pribadi karena sangat sesuai dengan bidang saya khususnya dalam mengajar. Saya sangat diberkati sekali karena materi-materi yang disampaikan telah memberikan saya satu bahan pelajaran tersendiri yang mungkin akan saya pergunakan untuk menyampaikan seminar di gereja dimana saya melayani di papua. Saat ini saya sudah membuat satu bahan seminar yang akan saya gunakan didalam seminar guru-guru sekolah minggu di Papua dengan judul “ Panduan Mengajar Guru Sekolah Minggu, didalamnya saya soroti tentang apakah mengajar itu, metode mengajar dan tehnik mengajar bagi guru balita & remaja.

Endang Dwi S
Seminar ini membuat saya mengerti bahwa menjadi guru yang baik bukan hanya karena pintar saja tapi juga harus memiliki style yang baik.

Rohana J Sutjiono
Saya suka sekali materi ini, karena sangat membantu kita dalam mengajarkan sesuatu kepada orang lain agar orang tersebut paham dan mengerti apa yang kita ajarkan kepadanya.

Pdt. Hendra Buana
Materi ini sangat baik karena memberi perubahan dan memotivasi bagi saya untuk mengubah dalam cara mengajar, menyampaikan firman Tuhan butuh sytle agar jemaat paham dan mengerti isi firman Tuhan yang saya sampikan.

Ibu Ida Tantaputra
Seminar ini memberikan penyegaran akan pengembangan diri dan kreativitas dalam mengajar agar menjadi lebih baik lagi.

Pdt. Iman Sugito
Seminar ini cukup banyak memberikan masukan bagi saya dalam melakukan pelayanan

Bapak Elton
Seminar ini memberikan informasi dan mengingatkan kembali cara-cara, metode komunikasi yang efektif serta prinsip-prinsip untuk mengajar yang baik dan benar seperti apa sehingga murid-murid mengerti apa yang diajarkan pendidik.

Sdr. Kim Itong
Seminar ini baik karena menambah pengetahuan dan wawasan saya sebagai guru sekolah minggu sehingga membangkitkan motivasi dan komitmen baru untuk mengajar lebih baik di masa yang akan datang.

Sdr. Alvina
Seminar baik karena selain mengajarkan tentang gaya mengajar yang baik dan benar juga menguatkan serta mendoakan sesama guru.

Hanna
Seminar ini baik menambah wawasan & teknik bagi saya untuk mengajar lebih baik disekolah minggu.

Ibu Doris ( Guru Bhs Inggris )
It’s a very good presentation, I really learned so much and I got so many thing new that will add to my skills. I believe this will really help me to be an interesting teacher and be more like God, the ultimate and excellent model for teachers. I really enjoyed this seminar and got more than. I expected, thanks a lot !

Sheba from IPEKA Puri Bilingual
Very good seminar, the speaker is very motivating. I really enjoyed it. I learning so many things from this, I am looking for anather one. Thank you

Eonike from Mahanaim School
Luar biasa, dari seminar ini apa yang disampaikan pembicara menguatkan panggilan saya sebagai guru untuk melayani anak-anak..

Minar Pakpahan from BPK Penabur
Seminar ini mengajarkan saya untuk mengajar dengan totalitas dan sesuai dengan komitmen kepada Tuhan untuk memberi dampak yang baik bagi perubahan hidup murid.

Mrs. Chayank from Raffles International Christian School
Excellent seminar . I enjoyed every gil of this seminar. I want to improve my teaching style.

Pdt. Maddin Huayan Pulungan, STh
Seminar ini sangat baik, bagi saya menjadi masukan bagaimana menyampaikan khotbah supaya firman Tuhan yang saya sampaikan bisa dimengerti jemaat, dan jemaat tidak menjadi ngantuk dan bosan kalau saya berkhotbah. Terima kasih.