Seminar Akan Datang

What's On? - Maret 2019

01 Maret 2019 - Seminar Crucible di Bina Kasih Bekasi  08 Maret 2019 - Seminar Crucible di SMAN 84 15 Maret 2019 - Seminar Crucible di SMPN 224 29 Maret 2019 - Seminar Crucible di SMPN 249 30 Maret 2019 - T4T PAPL di Gereja Bethany Bekasi Timur

lebih detail...

November - What’s Great

Pengajar yang efektif selalu mengajar dari kelimpahan hidupnya yang penuh. Hukum pengajar, secara sederhana adalah sebagai berikut: Jika Anda berhenti bertumbuh hari ini, Anda akan berhenti mengajar esok hari. Tak ada pribadi atau metodologi apapun yang dapat menggantikan prinsip ini. Anda tidak bisa berkomunikasi dari kekosongan. Anda tak dapat membagikan yang tidak Anda miliki. Jika Anda tidak mengetahui sesuatu – mengetahui sungguh-sungguh – Anda tidak dapat menyampaikannya.

Hukum ini mengandung filosofi bahwa saya, sebagai pengajar, pertama-tama adalah pembelajar, seorang murid di antara para murid. Saya pun sedang melangsungkan proses belajar; saya masih di dalam proses itu. Dan dengan menjadi pembelajar lagi, saya sebagai pengajar akan melihat proses pembelajaran itu dengan sudut pandang yang sama sekali baru dan sangat bersifat pribadi. Saya harus terus berkembang dan berubah. Filosofi ini membutuhkan suatu sikap tertentu – sikap bahwa Anda belum "sampai". Orang yang menerapkan prinsip mengajar ini selalu bertanya, "Bagaimana aku bisa menjadi lebih baik?". Milikilah cara berpikir seperti ini: Selama Anda hidup, Anda belajar; dan selama Anda belajar, Anda hidup.