Seminar Akan Datang

What's On? - Desember 2017

Bergabung-lah bersama kami dalam kampanye “Pelatihan 1.000 Guru yang Kreatif”. Caranya sangat mudah, masuk ke website www.kitabisa.com lalu ketik "Pelatihan 1.000 guru kreatif", atau klik https://kitabisa.com/gurukreatif, kemudian donasi atau share/bagikan ke teman, rekan, saudara, atau siapa  [ ... ]

lebih detail...

Seminar & Training Detour

Tanpa terasa kita sudah berada di penghujung tahun. Lifepage mengisi bulan November ini dengan membagikan seminar kepada dua komunitas yang berbeda, yaitu Komunitas Kp. Baru dan Komunitas Sri Urni. Pertemuan dilakukan 4 kali sesuai dengan jumlah sesi yang akan dibahas dalam seminar. Tanggal 3 & 10 November 2017 di Komunitas Kp. Baru - Bogor dengan 58 peserta, dimana para peserta merupakan siswa SMP Bukit Gloria Buglos – Bogor. Sedangkan, di Komunitas Sri Urni tanggal 7, 17, 24 & 30 November 2017, peserta yang hadir rata-rata 25 orang, dimana para peserata merupakan siswa SD dan SMP Damai.

Baik di komunitas Kp. Baru dan Komunitas Sri Urni, pengajaran mengenai pembentukan karakter dibagikan kepada mereka semua dengan metode yang menarik, baik melalui simulasi, permainan maupun tanya jawab kepada para peserta.

Selain seminar, di bulan ini Lifepage juga mengadakan pelatihan kepada 20 orang mitra kerja HCD (Harvest Community Development) dengan Pak Vandy Steven sebagai pengajarnya. Mereka adalah para mitra yang membantu pengembangan di komunitas remaja yang tersebar baik di Jakarta, Tangerang, Bogor dan sekitarnya. Diharapkan melalui pelatihan ini, para mitra kerja dapat diperlengkapi dan diberikan bekal yang cukup untuk dapat dipakai dalam melatih kembali anak-anak remaja di komunitas dimana mereka ditempatkan. Beberapa dari mitra kerja yang pernah mengikuti seminar yang hampir sama dengan materi yang berbeda di tahun lalu, memberikan kesaksian mereka, bagaimana mereka diperlengkapi dan diperbantukan oleh kehadiran Lifepage dan materi yang dibagikan kepada mereka, sehingga mereka bisa menggunakan materi yang ada untuk diterapkan kembali kepada anak-anak remaja di komunitas mereka.

Tidak hanya itu, beberapa diantara peserta juga bersedia menjadi pengajar Lifepage. Suatu kebangaan besar bagi Lifepage dengan bertambahnya orang-orang yang memiliki hati untuk membangun karakter para remaja. "Mengerti lebih dalam tentang makna yang bisa diambil dari perjalanan hidup Yusuf" ungkap Bp. Lintong Manik salah satu peserta training sekaligus juga rindu menjadi pengajar Lifepage.