Desember - What’s Great

Menemukan tujuan ketika kehidupan sepertinya “tidak masuk akal”.

Di akhir tahun ini, apakah setiap resolusi yang telah ditulis telah tercapai? Apakah hasil akhirnya sesuai dengan rencana kita? Ataukah sebaliknya, gagal lagi dan lagi? Apakah semua itu disebabkan karena kurangnya persiapan, ataukah karena rencana Tuhan memang berbeda dengan rencana kita, sehingga sekalipun kita sudah berusaha sekuat tenaga, hasilnya tetap saja gagal? Apakah yang harus kita lakukan jika rencana Tuhan tidak sesuai bahkan terkadang terasa seperti “tidak masuk akal” dibandingkan dengan rencana dan harapan kita? Bagaimanakah respon kita? Apakah kita tetap mau berharap kepada Tuhan, tetap melakukan bagian kita dengan sungguh-sungguh, walaupun hasilnya belum tentu sesuai dengan harapan kita?

Taukah bahwa kita tidak sendirian, karena ada seseorang yang pernah mengalami hal yang serupa dalam rencana dan harapannya, namun pada akhirnya ia dapat menemukan dan mengerti tujuan dan rencana Tuhan melalui semua hal yang dialaminya. Adalah seorang bernama Yusuf, tidak hanya ia mengalami pengkhianatan oleh orang-orang terdekatnya, namun juga mengalami pemfitnahan atas kejahatan yang tidak pernah dibuatnya. Ia dibuang dan dijual sebagai budak oleh saudara-saudaranya sendiri, dan ia juga harus masuk ke dalam penjara atas tuduhan yang tidak pernah ia lakukan. Sungguh suatu hal yang tidak pernah masuk dalam rencana, apalagi diharapkan oleh Yusuf.  Namun semua itu harus dilalui olehnya. Dan di tengah-tengah hal yang sepertinya “tidak masuk akal” itu, Yusuf tetap berharap kepada Tuhan, dan ketika Yusuf diangkat kembali oleh Tuhan dan menggenapi rencana Tuhan dalam hidupnya, Yusuf tidak menyimpan dendam ataupun kesalahan mereka yang telah melukai maupun mencelakainya. Semua kisah dan pembelajaran melalui tokoh Yusuf ini dapat kita pelajari secara detail dalam sebuah sesi pengajaran baru yang akan diluncurkan pada tahun mendatang ini, dengan judul “Detour” – Finding purpose when life doesn’t make sense.

Jadi, di penghujung tahun ini dan memasuki awal tahun, mari sama-sama kita siapkan diri kita untuk menerima berkat yang baru, semangat yang baru, pengharapan yang baru, yang Tuhan telah sediakan untuk kita semua. Percayalah bahwa hari esok akan lebih baik daripada kemarin. Amin!

Dan, pastikan Anda bergabung bersama kami, dalam seminar-seminar yang pastinya akan memberkati Anda!